Laman

Minggu, 06 Januari 2013

US Masterchef



MasterChef judges Gordon Ramsay, Joe Bastianich and Graham Elliot
Kalo di Korea terkenal dengan acara reality show- nya yang menyuguhkan permainan - permainan "g penting" serta tentang "komedi" kehidupan yang menyenangkan, Maka lain halnya dengan di USA. Negeri paman sam ini suka sekali menghadirkan konsep kompetisi dalam acara - acara tv show mereka. Mungkin mind set untuk menjadi yang terbaik sudah sangat mendarah daging disana. Mulai dari beauty pageant sampai kompetisi menjadi intern di sebuah perusahan ternama (The Apprantice) bisa menjadi tontonan yang menarik.

And this is it... Masterchef...
Kompetisi memasak yang mengumpulkan orang - orang dengan bakat masaknya. Beberapa orang yang lolos seleksi kemudian berhak masuk dan bertarung di masterchef kichen untuk akhirnya mendapatkan gelar masterchef. yaa, konsep kompetisinya sih mungkin sudah umum, tapi somehow acara ini menyenangkan untuk ditonton karena...

Judges :
Gorden Ramsey (senior chef), Joe bastianich (restaurateur), Graham (chef)
seru aja ngedengerin komen - komen mereka (yang kadang agak "lebay") tentang masakan kontestan, lumayan bikin nambah pengetahuan tentang dunia kuliner.



Setting :
Menurut gw, masterchef ini adalah salah satu kompetisi dengan modal yg tidak sedikit. Mulai dari luxurious cooking set sampai pantry yang super lengkap menjadi nilai tersendiri. Ini juga salah satu yang membedakannya dengan masterchef versi indonesia yang sangat minim dalam kelengkapan bahan - bahan masakannya.. :(

and of course..
The dish :
Mulai dari bahan mentah sampai hasil masakannya selalu menarik untuk disimak. Karena banyak hal - hal baru yang asing ditelinga, mata dan lidah pastinya.. ehehe..

Nambah pengetahuan bangetlah pokoknya. Dari sini gw tau tentang truffle yang super mahal, egg benedic yang simple, juga passion fruit yang romantis. Itu hanya sebagian kecil lo masih banyak lagi jenis makanan dan istilah - istilah kuliner yang sangat menarik untuk diketahui khususnya buat kita - kita yang doyan makan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar